Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Monday 12 September 2011

Kecepatan Angin di NTT Bahayakan Pelayaran dan Penerbangan

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kecepatan angin yang melintas di atas wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini berkisar antara 25 sampai 34 kilometer (km) per jam, akibat meningkatnya tekanan udara di Australia pada posisi 1.034 milibar (Mb).
"Tiupan angin terasa begitu kencang di daerah dataran rendah NTT saat ini, karena pengaruh meningkatnya tekanan udara di Australia serta masih adanya pusat-pusat tekanan rendah di daratan Asia," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Muhammad Saiful Hadi di Kupang, Minggu (11/9).
Kecepatan angin yang berhembus dari dataran tinggi Australia itu, katanya, ikut memicu pergerakan gelombang laut, terutama di wilayah selatan hingga timur bagian Nusa Tenggara.

Ia mengatakan, tinggi gelombang di wilayah perairan Laut Sawu, Laut Timor, Pantai Selatan Sumbawa, Selat Rote, dan Laut Arafura Barat berkisar antara tiga sampai lima meter. Gelombang setinggi itu berbahaya bagi keselamatan pelayaran.

Sementara itu, tinggi gelombang di Selat Sumba antara tiga hingga empat meter, Laut Flores bergerak antara dua sampai 3,5 meter, Selat Sape antara dua hingga tiga meter, dan di Selat Ombai antara satu sampai dua meter.

Kondisi ini, kata Saiful, sangat berbahaya bagi pelayaran dan penerbangan, sehingga perlu diwaspadai guna mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. ((Ant/OL-01) )

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Kecepatan Angin di NTT Bahayakan Pelayaran dan Penerbangan | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---