Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 19 October 2011

Rp1 untuk Komodo dan Kesejahteraan Masyarakat NTT

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Duta Komodo dan giat mengkampanyekan dukungan Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia demi kesejahteraan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
" Kita harus meyakinkan orang-orang agar Komodo terpilih, kalau terpilih juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat di sana," kata JK dihadapan para peserta Musyawarah ke-XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Clarion, Makassar, Selasa (18/10/2011). Menurut JK, mensosialisasikan Komodo agar menjadi seven wonder tidak akan bermanfaat bagi komodo itu sendiri, hewan itu akan tetap berada di kubangan. Malah, jika benar-benar terpilih maka hewan itu akan terganggu bagi pengunjung yang akan datang.

Namun, bagi JK misi yang terpenting adala, jika 50 juta orang memilih Komodo menjadi keajaiban dunia, maka NTT akan terkenal. Banyak orang yang akan berkunjung ke sana." bayangkan kalau salah satu keajaiban dunia itu ada di NTT, maka masyarakatnya akan tertolong. Mereka bisa meningkatkan pendapatannya dari pariwisata," tutur JK.

Ia menambahkan, NTT merupakan salah satu provinsi yang miskin di Indonesia. Tak banyak yang bisa dikembangkan di sana, sehingga masyarakatnya miskin tak memiliki uang. " Untuk memingkatkan pendapatan bukan hanya memilih Komodo, tetapi untuk mebantu bangsa ini. Ada masyarakat kita di daerah lain yang bisa terbantu dengan cara seperti ini," tegas ketua umum PMI ini.

Karena itu, selain dari tanggungjawabnya sebagai Duta Komodo, mantan Menteri Kesejahteraan Rakyat ini melakukan manuver agar orang-orang mau menyisakan sedikit pulsa dan waktu untuk berpartisipasi memilih Komodo melalui SMS.[iaf] Hingga saat ini, dukungan Komodo menjadi keajaiban dunia sudah mencapai 15 juta orang. Setiap harinya sebanyak enam juta dukungan mengalir melalui pesan singkat. Jumlah ini berbeda sebelum tarif SMS dari provider diturunkan menjadi Rp1. Pada kesempatan Munas HIPMI ini juga, JK memandu seluruh peserta Munas untuk mengetik SMS Komodo dan mengirimnya ke 9818. (inilah.com)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Rp1 untuk Komodo dan Kesejahteraan Masyarakat NTT | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---