Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Friday 20 January 2012

Australia Tawarkan Beasiswa Untuk NTT

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kedutaan Australia kembali mengajak warga NTT untuk melanjutkan kuliah di Australia. Australia menawarkan beasiswa untuk S2 dan S3 melalui program Australian Development Scholarships (ADS) dan Endeavour Awards.
Hal ini disampaikan tim dari Kedutaan Australia Adityo Setiawan dan Aswinny Sudhiani serta Tumbur Sidabutar, program officer AusAID. Mereka diterima langsung Pemimpin Redaksi Timor Express, Simon P. Nilli dan Redaktur Pelaksana, Djemi Amnifu.
Adityo menjelaskan, Kedutaan Australia memberi peluang bagi warga Indonesia yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S2 dan S3 dengan mengikuti program ADS. Program tersebut dibuka setiap tahun, termasuk untuk wilayah NTT. "Dari NTT tahun 2009 sebanyak 14 orang yang lolos sedangkan tahun 2011 naik, yaitu 21 orang yang lolos padahal hanya sedikit yang melamar," katanya.

Dikatakan, beasiswa Australia ini merupakan program dari Pemerintah Australia yang mencerminkan komitmen jangka panjang terhadap pembangunan pendidikan dan profesionalitas di wilayah Asia Pasifik. Program ini, katanya, terbagi dalam Australian Development Scholarship (ADS) dan Endeeavour Awards.

Oleh karena itu, jelasnya, untuk memberikan penjelasan lebih detail, akan digelar seminar gratis yang terbuka untuk umum yang akan berlangsung Jumat (20/1) besok di Hotel Kristal, pukul 16.00 hingga 18.00 Wita.

Menurutnya, beasiswa yang akan dibahas dalam seminar tersebut, yakni ADS yang tujuannya adalah meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia Indonesia. "Lebih dari 400 beasiswa ditawarkan untuk periode 2012/2013 ini," katanya.

Disebutkan, beasiswa ini terbuka bagi seluruh warga Indonesia yang telah menyelesaikan S1. Persyaratannya adalah memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75 dan IELTS 5.0, institutional TOEFL 500 atau Internet Based TOEFL 61. "Pendaftaran ADS ini sudah dimulai 12 Maret dan ditutup pada 17 Agustus 2012," tandasnya.

Sementara itu, Pemred Timor Express, Simon Petrus Nilli mengatakan, Timor Express adalah media yang peduli dengan pendidikan. Buktinya, setiap tahun selalu menggelar seminar pendidikan di berbagai daerah di NTT, termasuk aksi-aksi sosial di bidang pendidikan.

Oleh karena itu, Timor Express mendukung penuh bantuan dari Pemerintah Australia berupa program beasiswa untuk jenjang S2 dan S3. "Kita mendukung dan tentunya mendukung juga lewat pemberitaan, termasuk seminar-seminar untuk menyebarluaskan berita ini ke seluruh NTT," ungkapnya. (timorexpress/sam/ito)

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Australia Tawarkan Beasiswa Untuk NTT | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---