Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 23 June 2012

Bupati Resmikan Tiga Sekolah Dasar Negeri

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Bupati Sikka Sosimus Mitang, bertempat di Wolonbue, Desa Waiara, Rabu (13/6) meresmikan tiga gedung permanen Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wolonbue, SDN Wegok, dan SDN Bao Wunut. Tiga SDN yang diresmikan ini sebelumnya berstatus SD Kaki yang berlindung pada sekolah induk.  Camat Kewapante Frans Adjutor dalam laporannya menjelaskan, SDN Wolonbue dan SDN Bao Wunut sejak awal berdirinya dibangun oleh warga setempat secara swadaya dengan material bangunan beratapkan daun kelapa, berdinding halar dan berlantai tanah.
"SDN Kaki Bao Wunut resmi dioperasikan sejak tahun 2008 sedangkan SD Kaki Wolonbue dioperasikan sejak 2009. Dua SD Kaki ini memulai kegiatan belajar mengajar dibawah bangunan darurat yang beratapkan daun kelapa, berdinding halar dan berlantai tanah. Siswa duduk dibangku panjang yang terbuat dari bambu. Sementara guru hanya berdiri karena tidak ada kursi," kata Camat. 


Camat mengatakan setelah Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka melihat langsung kondisi sekolah, maka sekolah ini mendapat bantuan dari pemerintah. 

"Melihat kondisi sekolah yang darurat ini dan keterbatasan sarana, Bupati dan Wakil Bupati langsung mendrop 30 unit kursi. Setelah itu Bupati dan Wakil Bupati berkomitmen membangun gedung yang permanen. Warga dari wilayah ini bersyukur karena selain gedung tiga sekolah ini permanen, juga status sekolah juga dinaikan menjadi SDN otonom, " kata Camat.

Siapkan Generasi Cerdas 

Bupati Sosimus dalam arahannya kembali menegaskan komitmennya bersama Wabup Wera Damianus untuk terus membangun mulai dari desa dengan hati nurani dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan dan aspek pembangunan lainnya. Khusus bidang pendidikan, kata Bupati, ia bersama Wakil Bupati secara bertahap membangun sarana dan prasarana dibidang pendidikan baik di tingkat SD, SLTP dan SLTA.

"Untuk bidang pendidikan beberapa hal yang patut dicatat bahwa pada tahun ini ada 27 SD Kaki yang ditingkatkan statusnya menjadi SD otonom dan telah memiliki bangunan permanen," kata Bupati. 

Bupati mengakui pihaknya setelah mengetahui dan melihat langsung kondisi gedung sekolah SD Kaki darurat yang beratapkan daun kelapa dan dinding halar bambu tergerak untuk berjuang melobi dana ke pemerintah pusat melalui APBN dan DAK. 

 "Berkat upaya yang kita lakukan dan perhatian pemerintah pusat maka terkucurlah dana APBN dan DAK. Pemerintah prioritaskan penggunaan dana-dana itu untuk pembangunan sarana sekolah. Pemerintah berharap dengan pembangunan sarana dan prasarana sekolah kita siapkan generasi Sikka yang cerdas dan bermutu," kata Bupati. 

 Bupati meminta warga menjaga sarana sekolah dan sarana apa saja yang telah dibangun pemerintah. "Jaga dan manfaatkan sarana sekolah yang ada untuk mencerdaskan anak-anak kita," katanya. 

Ketua DPRD Rafael Raga dalam sambutannya antara lain meminta warga untuk menjaga sarana sekolah dan diharapkan anak-anak ikut pendidikan dengan baik sehingga menghasilkan generasi muda Sikka yang berpendidikan, bermutu dan berkepribadian. Bernadeta Desiana, Guru SDN Wegok mengatakan, masyarakat menyambut baik komitmen dan usaha Bupati Sikka Sosimus Mitang dan Wabup Wera Damianus yang konsisten menjalankan moto pembangunan mulai dari desa dengan hati nurani. 

"Saya beri apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati karena kedua pimpinan ini telah merealisasikan komitmen membangun mulai dari desa dengan hati nurani. Terima kasih kepada Kadis PPO dan jajarannya yang telah selalu berupaya memajukan pendidikan di Sikka," kata Bernadeta Desiana. 

Peresmian tiga sekolah ini berlangsung meriah diwarnai denhan penampilan beberapa kelompok penari dan acara hiburan lainnya.


Hadir dalam acara peresmian ini Wakil Bupati Wera Damianus, Ketua DPRD Rafael Raga, Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Gandy Willy, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka Ny Firmina Sedo Mitang, Plh Kejari Ahmad Jubair, Wakapolres Sikka Kompol Jarot Y. Andito, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sikka Yohanes Rana, Camat Kewapante Frans Adjutor, pimpinan SKPD, para camat dan undangan lainnya. (humassikka/florespos)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Bupati Resmikan Tiga Sekolah Dasar Negeri | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---