Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 23 June 2012

Mengintip Pulau Kambing

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami

Kambing Island, Pulau Kambing. sepintas nama hewan bernama kambing membersit diingatan mana kala nama pulau mungil ini terlintas. Nyatanya Pulau Kambing bukanlah pulau berbentuk mirip hewan bertanduk tersebut. Entah kenapa pulau yang disebut juga Pulau Pemana kecil ini dinamakan Pulau Kambing. Kami belum mendapat informasi sebenarnya tentang asal muasal nama kambing yang melekat di nama pulau yang menjadi rangkain dari gugusan 17 pulau diwilayah perairan Kabupaten Sikka, NTT. Tapi, apapun namanya, pulau ini menyimpan potensi. Pulau mungil ini seperti pulau Pangabatang memiliki laut nan bening dan pasir putihnya, seolah bidadari yang tertidur dalam mimpi panjang. Letaknya tak jauh dari Pulau Pemana. Sehingga warga Pemana terbiasa menyempatkan waktu liburannya ke pulau ini. Anda pernah kesana? Beruntunglah. Namun yang belum pernah menjejakkan kakinya disana, sesekali waktu bisalah mencoba mengisi waktu liburannya.
Pulau ini secara umum belum mendapat pengelolahan maksimald dari pemerintah daerah, meski pemandangannya elok rupawan. Dari keterangan moat Amir, warga Pemana, mencapainya bisa menggunakan perahu motor dgn tujuan Maumere - Pemana.

Berangkat dari Pelabuhan L.Say dengan waktu tempuh dua jam dan harga ongkos Rp 20 ribu/org. Dari Pemana, menggunakan perahu motor yg lebih kecil akan membawa kita ke pulau Pemana Kecil yang letaknya memang tak begitu jauh. Pulau Kambing atau Pemana Kecil bisa menjadi destinasi wisata yang tak kalah menarik dari lokasi wisata yang sudah dikenal lebih dulu meski belum dikeloah secara maksimal.

 

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Mengintip Pulau Kambing | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---