Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Sunday 8 July 2012

Genchar Juarai Kompetisi Shuffle Dance Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Penonton Padati Lapangan Kota Baru
Genchar (Generasi Kabor) Shuffle Dance keluar sebagai kampiun pada kompetisi tarian shuffle atau Shuffle Dance Competition yang digelar di Lapangan Kota Baru Maumere, Sabtu 7 Juli 20012 tadi malam. Tarian yang aktif pada gerakan kaki dan tumit ini dipersembahkan Nuu Mild dan diikuti 7 grup shuffle di wilayah Kota Maumere. Audy dari Neibers Event Organizer selaku penyelenggara mengatakan kompetisi shuffle diadakan untuk menyalurkan seni tari shuffle dikalangan muda Maumere. "Tarian Shuffle sendiri telah membooming jadi kita ingin mepersembahkannya sebagai ajang kreasi mengapresiasi dan menyalurkan bakat diri para anak muda di Maumere dan Ende," katanya. Juara kedua kompetisi ini diraih Kabor Shuffle Dance dan juara ketiga disabet kelompok shuffle Blend Dancer. Dengan demikian dua grup shuffle dari Kampung Kabor, Kelurahan Kabor, Kota Maumere yakni Genchar dan Kabor Shuffle kuasai kompetisi yang memperebutkan total hadiah  Rp 3,75 juta dan sejumlah piala tetap.
Lapangan Kota Baru sejenak berubah. Dari kesunyian saban hari tersulap menjadi pesta ceria para anak muda yang ingin mengapresiasikan diri di ajang yang baru pertama kali diadakan di Flores. Selain Kota Maumere, Nuu Mild dan penyelenggara iven Neibers EO pada 16 Juli 2012 akan menggelar acara serupa di Lapangan Perse Kota Ende.

Sejak pukul 18.00 Wita, arena kompetisi perlahan dipadati pengunjung. Panggung yang berdiri gagah di sisi timur mulai dikelilingi para pendukung masing-masing grup. Lucky Reyner selaku pembawa acara membuka  kompetisi dengan menggojlok pengunjung bersama hadiah-hadiah menarik yang dipersembahkan Nuu Mild.

Penonton memadati seputar arena para dancer yang sedang bersaing sportif




Meski udara sedikit dingin, namun lapangan tandus ditengah kota ini terus dipadati penonton hingga akhir acara. Kompetisi dibuka grup shuufle Incredible Dancers sebagai peserta pertama. Yang diikuti Kabor Shuffle Dance, The Four Boy, Blennd Dancer, Gracile Dancer, Genchar Shuffle Dance dan Belbor Dancer.

Stanley, salah satu juri kompetisi kepada inimaumere.com mengatakan penilaian dititikberatkan pada kekompakan, ekspresi, kostum, power, penguasaan panggung, pola lantai dengan nilai maksimal per kriteria adalah 100. 


Dari peserta diatas diambil empat grup shuffle dance terbaik dan diadu pada segmen Battle Shuffle. Selanjutnya yang terbaik diadu lagi pada segmen berikutnya yang menentukan juara 3. 


Dan puncaknya adalah perebutan juara I di Battle Shuffle Final yang diikuti duo grup terbaik yang telah melewati sejumlah penilaian. Dan Genchar Shuffle Dance serta Kabor Shuffle Dance asal Kampung Kabor berhak berkompetisi dipartai terakhir alias final.

 Dan hasilnya, juri kompetisi yakni Stanley (Kupang) dan Imelda (Maumere) memberi penilaian akhir, grup shuffle Genchar Shuffle Dance keluar sebagai pemenang dengan menyabet nilai 190. Genchar berhak atas hadiah uang sebesar Rp 1,5 juta sedang juara kedua Kabor Shuffle Dance meraih nilai 175 dan menggondol hadiah uang Rp 1.250 juta. Blend Dancer harus puas dengan nilai 145 dan berhak membawa pulang hadiah Rp 1 juta sebagai pemenang ketiga. Masing-masing pemenang juga mendapat piala tetap. 


 Untuk memuaskan para pengunjung yang telah menyempatkan waktu menyaksikan pegelaran ini, Transnusa Airlines selaku pendukung acara mempersembahkan hadiah menarik berupa voucher tiket gratis bagi penonton yang mampu menjawab kuis. Tiket gratis dengan rute Maumere - Kupang tak ayal menjadi salah satu persembahan kuis terbaik yang menarik minat penonton disela acara.  

Kompetisi juga mengusung sejumlah hiburan menarik yang membuat penonton tak beranjak. Misalnya duo raper dari grup hip-hop B-Unit yang jauh-jauh datang dari Kota Bandung, raper asal Kota Bajawa EBC dan grup hip hop asal Kota Maumere, Xelont n Crew. Tak ketinggalan beberapa band yang ikut serta meramaikan kompetisi.




  DJ Axelia - PA Calista dan sejumlah band bikin panas Maumere

Tampilnya para musisi semakin membuat acara kian menarik Dan yang paling heboh, ketika arena kompetisi disulap menjadi area dance floor dengan penampilan DJ Axelia dan PA Calista dari Kupang. Duet keduanya menjadi bagian akhir pegelaran kompetisi yang berlangsung hingga pukul 00.30 wita. Dalam suasana aman dan tertib hingga akhir acara, kompetisi ditutup dengan foto-foto bareng para pemenang, panitia dan sponsor acara.(oss)


searah jarum jam - Juara 3 Blend Dancer bersama Audy (kiri), Juara ke-2 Kabor Shuffle, Juara 1 Genchar, Nuu Mild, Trans Nusa & Neibers EO...


www.iniamumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Genchar Juarai Kompetisi Shuffle Dance Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---