Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Thursday 31 January 2013

Rangka Manusia Ditemukan Di Lela

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Polisi menemukan tulang belulang manusia ketika menggali sebuah kubur di Lela-Sikka, Minggu (27/1/2013) siang. Tulang belulang itu diduga YKP alias MG yang sudah sepuluh tahun menghilang dan keluarga tidak mengetahui keberadaannya. Selain tulang belulang manusia dewasa, ditemukan juga dua kerangka bayi. Tiga kerangka ini terbungkus rapi dalam sebuah tikar dan kain. Proses penggalian kuburan ini dipimpin Kapolres Sikka, AkBP Budi Herman, S.Ik, dan Kasat Reskrim, AKP Ahmad. Ditemui di Lela usai penggalian, Minggu (27/1/2013), Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik, menegaskan, polisi belum bisa memastikan apakah benar jenazah yang ditemukan adalah MG sesuai laporan polisi.

Pasalnya, polisi perlu membuktikan rangka manusia itu apakah sesuai nama yang dilaporkan oleh keluaga MG yang menghilang atau tidak. "Dalam pengalian ada dua rangka bayi dan dewasa. Namun siapa namanya dan kematian karena apa, kita masih lakukan penyelidikan," kata Kapolres Budi.
Polisi, katanya, sudah bekerja guna menindaklanjuti laporan keluarga MG tapi polisi perlu mendalami identitas rangka yang ditemukan. "Polisi akan membawa rangka yang ditemukan guna diidentifikasi. Ada tanda-tanda yang mungkin masih ada di rangka tersebut yang bisa dikenali keluarga. "Keluarga sudah mengenal ciri-ciri dengan melihat cincin dan kawat gigi karena yang bersangkutan memasang gigi palsu. Namun polisi tetap membuktikan rangka manusia melalui tes DNA," kata Budi.
Kapolres Budi belum memastikan penyebab kematian korban karena perlu ada pendalaman lebih lanjut.
(ris/oma/pos kupang)

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Rangka Manusia Ditemukan Di Lela | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---