Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Wednesday 6 May 2015

Berta Balas Dikritik

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kritikan Berta, salah satu juri Kontes Final KDI 2015 kepada Azizah menuai berbagai kecaman. Pendukung Azizah di jejaring sosial semacam facebook mendaratkan berbagai ungkapan penyesalan atas ucapan Berta. Mereka menilai figur profesional seorang Berta tidak layak memberi kritikan secara pedas. Harusnya Berta memberi kritikan yang membangun serta memotivasi konstentan. Bukannya menjatuhkan peserta dengan kalimat yang tidak enak didengar. Mereka menilai para konstena masih sangat muda dan butuh bimbingan dari seniornya.

Aney Sakipoetry D'chantall menuis "cukup kasih masukan aja kayak Mbak Ike. Gak usah ngata-ngatain orang nyanyi kayak teriak maling. Megu Azizah eew.

"Azizah menyanyi bukan teriak2. Memang itu sudah karakter seorang Azizah. Setiap orang itu punya karakter suara masing2. Jadi saya rasa ini perlu di pahami oleh para juri. Tidak seperti juri pada umumnya yg tau menjaga perasaan orang. Kontestan itu di beri masukan yg baik bukan membuat mereka malu diatas panggung, demikian tulis facebookers lainnya Kevin Nelson.

Lain lagi facebookers bernama Febriano Paskalio Pasdano, pendukung berat Azizah ini mengatakan Orang NTT khususnya MAUMERE berbicara saja suaranya kaya orang bertengkar, lantas harus 100% bisa membawakan Lagu JAWA dengan 'gaya' Jawa yang utuh.....???? Coba Bertha minta orang Jawa bawakan Lagu Maumere secara utuh, pasti sebaliknya. 
Jadi Pasdano meminta kepada Berta agar memberikan koment yang ‪menSUPORT‬. Karena menurutnya rata-rata Kontestan KDI itu tidak seumur Bertha, mereka masih butuh ‪BIMBINGAN‬ bukan ‪PENILAIAN‬.

Ada lagi akun dengan nama Bussu Betty yang memberi komentar bahwa ikan koi dan teriak maling itu penghinaan bukan penilaian atau kritikan... memang penampilan Azizah kurang smpurna tapi tidak harus langsung dimentahkan begitu saja.

"Kritikan yang membangun itu harus menggunakan bahasa yang bisa dicernah akal sehat. Tapi kalau sampe bilang mengap-megap kaya ikan koi, seperti teriak maling, atau seperti kerupuk digantung ma' bukan KRITIKAN tapi sebuah HUJATAN, Kita harus bisa membedakan itu, demikian sambung Pasdano dikomentar lainnya.

Demikian beberapa komentar para facebookers kepada Berta. Sebenarnya masih sekitar ratusan orang yang turut memberikan kritikan kepada Berta baik secara status pribadi maupun di grup-grup facebook.

Meski kecaman mengalir namun sejumlah pendukung Azizah lainnya menilai kritikan BERTA merupakan masukan yang membangun untuk pengembangan karakter Azizah kedepannya.

www.inimaumere..com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Berta Balas Dikritik | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---