Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 11 August 2015

Koja Doi Siap Kibarkan Merah Putih di Laut

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Moment Kemerdekaan juga bergaung hingga pelosok dusun di kepulauan. Para pelajar SMPN 4 Kojadoi dan SMK Tawatana (dibantukan) di Kojadoi, Desa Koja Gete, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT berlatih intensif dalam bimbingan tiga orang anak muda sebagai instruktur pengibran bendera. Pengibaran merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan yang ke-70 di Kecamatan Alok Timur berlangsung unik dan menarik. Soalnya, pengibaran akan dilakukan di perairan Koja Doi. Para pengibar terdiri dari pasukan delapan dan pasukan 17. Formasi ini akan menggunakan perahu dayung. Sedang pasukan 45 mengawal hingga bibir pantai.

"Hadap Kanaaannn..Grak..!"
"Isi Perahu...Mulaiiiii....."
"Mendayung...mulai...!!
Demikian komandan regu Paskibraka Laut memberi perintah dimulainya pengibaran Merah Putih.
Pasukan pengibar bendera terdiri dari pelajar SMP 4 dan SMK Tawatana (dibantukan) Kojadoi.
Pengibaran bendera di laut direncanakan dimulai pukul 9.00 wita tanggal 17 agustus, terdiri dari pasukan 8 dan pasukan 17. Pasukan 45 berkesempatan mengawal hingga bibr pantai.
Persiapan Perayaan HUT Kemerdekaan di perairan laut, Dusun Kojadoi Desa Koja Gete, Kec. Alok Timur telah dimulai sejak awal agustus ditandi dengan berkibarnya merah putih di ting2 bendera warga dan dominasi merah dan putih di setiap dusun di kepulauan.



www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Koja Doi Siap Kibarkan Merah Putih di Laut | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---