Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Sunday 27 September 2009

JAGA SPORTIVITAS DAN PERSAUDARAAN

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Semarak Pembukaan Pekan Olah Raga Daratan Flores Lembata III





Pekan Olahraga Daratan Flores dan Lembata (PORDAFTA) III Tahun 2009 secara resmi di buka Sabtu (26/09/2009) dengan ditandai penekanan tombol sirene oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya, Pelepasan Balon Pordafta oleh Bupati Sikka Drs. Sosimus Mitang dan Wakil Bupati Sikka Drs. Wera Damianus MM, dan pelepsan burung merpati oleh Ketua Sementara DPRD Sikka Rafael Raga, Bupati dan Wakil Bupati dari delapan kabupaten sedaratan Flores Lembata yang sempat hadir. Upacara yang dijadwalkan akan dimulai pukul 13.00 molor mendekati pukul 15.00. Rangkaian upacara pembukaan yang cukup meriah diawali dengan Defille Kontingen yang dikuti dengan Pengibaran Bendera Pordafta yang diiringi Hymne KONI dan berbagai atraksi menarik dari anak-anak sekolah sebagai penyemarak upacara pemukaan.

Defile Kontingen diawali dengan kontingen dari Kabupaten Tri Warna Danau Kelimutu, Ende yang diikuti kontingen dari Kabupaten Flotim, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagakeo dan berakhir dengan kontingen yang paling banyak mendapatkan sambutan dari penonton yakni Kabupaten Sikka yang kali ini sebagai tuan rumah.

Video n Foto Upacara Pembukaan

Pordafta merupakan mata rantai dari kegiatan olahraga yang diselenggarakan KONI dalam upaya untuk menjaring atlet dan meningkatkan prestasi olahraga di Nusa Tenggara Timur. Untuk itu sportivitas dan persaudaraan dalam setiap kompetisi pertandingan disemua cabang olahraga pada Pordafta 2009 ini perlu dijaga dan dipelihara secara baik.

Demikian hal ini ditekankan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya dalam sambutannya sesaat sebelum membuka Pekan Olahraga Daratan Flores Lembata (Pordafta) Sabtu (26/09/2009) di Gelangan Olagraga Samador, Jl. Gajah Mada Maumere.

“Saya berharap kiranya pelaksanaan Pordafta sebagai media untuk menyeleksi atlet dapat melahirkan atlet berprestasi, sehingga dapat ikut mengharumkan nama NTT pada Pra PON dan PON di Riau tahun 2012 mendatang“ harap Lebu Raya.

Lebu Raya meminta untuk mencapai kemenangan supaya jangan menghalalkan segala cara diluar aturan yang berlaku. Sebab dengan taat pada aturan, tentunya kita akan meraih prestasi dengan cara yang terhormat.

Secara khusus para wasit dan juri, diminta supaya dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan baik. Dengan bekerja yang berlandas pada aturan dan kesepakatan, wasit dan juri sudah ikut bertanggung jawab dalam meningkatkan prestasi olahraga dan melahirkan atlet – atlet terbaik asal Flores dan Lembata.

Sementara masyarakat Kabupaten Sikka terutama yang ada di Kota Maumere supaya menjadi tuan rumah yang baik. Juga hendaknya menjadi supporter yang ramah, dengan demikian tujuan pelaksanaan Pordafta untuk merajut persaudaraan dapat tercapai dengan baik.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga adalah Wakil Bupati Kabupaten Sikka, dr. Wera Damianus dalam laporannya mengatakan tujuan dari penyelenggaraan Pordafta 2009 ini antara lain sebagai arena seleksi untuk menjaring atlet-atlet berbakat dan potensial sebagai persiapan jangka pendek, menengah dan jangka panjang, khususnya untuk persiapan menjelang Pra PON dan PON XVIII tahun 2012.

“Pordafta III juga bertujuan untuk mendorong dan memotivasi Pemerintah Kabupaten/Kota se NTT dalam kaitan dengan otonomi daerah, agar membangun, menyempurnakan sarana/prasarana olahraga di ibukota kabupaten serta menyediakan alokasi dana secara khusus untuk menunjang kegiatan pembinaan/peningkatan prestasi olahraga melalui APBD Kabupaten/Kota dengan kemampuan masing-masing,” demikian Wera Damianus.

Wera Damianus, M.M. dalam laporan panitia juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan Pordafta merupakan ajang untuk merekat persaudaraan dari perbedaan, sehingga dapat membentuk satu kesatuan semangat menuju pembangunan masyarakat Flores – Lembata yang bermartabat.

Pekan Olahraga Daerah Flores dan Lembata (PORDAFTA) Tahun 2009 diselenggarakan di Maumere, Ibukota Kabupaten Sikka dari tanggal 26 September s/d 02 Oktober 2009 dengan mempertandingkan 12 cabang olah raga. Sembilan (9) Kontingen sedaratan Flores-Lembata telah hadir dan akan menunjukan kehebatan mereka memperebutkan medali. Siapakah yang akan menjadi Juara?

www.inimaumere.com akan selalu memberitakan hasilnya sepanjang waktu dan pastikan bahwa anda selekasnya tahu..!!

Video n Foto Semarak Pembukaan Pordafta....



















www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: JAGA SPORTIVITAS DAN PERSAUDARAAN | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---