Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Tuesday 3 July 2012

Sensasi /rif di Kota Baru

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Kelompok band asal Bandung /rif menggebrak Lapangan Kota Baru Maumere, Sabtu (30/6) malam. Konser musik cadas yang dipersembahkan Soundsation digeber tanpa putus. Sebelum /rif, Kabel 5 (Labuhan Bajo), Jet Coaster (Maumere), Jah Mof (Maumere), Mc Star (Maumere), Coma (Maumere), Rajang (Ende), tampil sebagai band pembuka yang membakar pesta rock dengan sejumlah lagu-lagu panas diawal konser. Perhelatan gratis mengundang banyak penonton yang meluber hingga badan jalan. Komunitas rock dan punk Maumere menyerobot hingga bibir pembatas. Penonton tetap tertib dan menjaga situsi terkendali. Konser diawali teriakan Andy yang menyentil soal korupsi. Lantang, pria nyentrik ini mengecam para koruptor sebelum menggebrak dengan lagu pembuka, Son. Lengkingan gitar, sangarnya kombinasi pukulan drum berpadu dengan lampu-lampu merah dan biru dan kombinasi lainnya seolah menyatu dengan kostum personel yang didominasi oleh warna hitam./rif yang digawangi  Andy (vokal), Teddy (bas), Jikun (gitar), Maggi (drum), dan Ovy tampil habis-habisan sebelum lagu paling heboh sepanjang 18 tahun perjalanan karir mereka berjudul Radja diluncurkan.

"Kalian punya pantai yang indah, kota yang cantik. Tolong jaga dan rawat itu dengan baik. Jangan biarkan tangan-tangan jahil dan orang-orang lain datang merusak keindahan dengan uang mereka. Tolong jaga keindahan itu," teriak Andy yang disambut aplaus hangat. 

Sebelumnya /rif berpiknik ria ke Pantai Kajuwulu dan Tanjung. Pantai indah dengan pemandangan alam dan bukit-bukit tandus serta tebing terjal yang terletak di jalur pantura Flores. 

 Selanjutnya lagu-lagu berjudul Dunia, Rock n Roll, Jhoni Esmod, Jeni, Bunga, Satu, Salah Jurusan, Fight, Loe To Ye terus digeber habis-habisan menggetarkan jantung. Teriakan penonton, baik di baris festival maupun vip tak ayal lantang terdengar. 

Ditengah pertunjukan ke-lima personil tak malu-malu mengedarkan moke, minuman khas daerah. Moke yang telah menjadi bagian dari kehidupan dan budaya masyarakat Kabupaten Sikka, Flores, diakui mereka merupakan minuman paling enak yang pernah diteguk. Andy mengedarkan moke ke semua personil. 

"Selama mengelilingin Indonesia, baru kali ini kami temui minuman yang sangat enak, moke emang oke," kata Andy. 

Ovie menerima edaran moke dari Andy. Lantas, mantan gitaris U'Camp ini membungkukkan badan ke penonton sebelum meneguk minuman tersebut. Tingkah Ovi layaknya apresiasi atas sikap masyarakat Maumere yang ramah menerima mereka. 

Hebohnya, saat Maggie, menciptakan yel-yel moke. Penonton mengikuti Maggie. Jadilah, yel-yel pendukung sepakbola yang dirubah liriknya menggema menjadi,"Maumere maumoke..oleee..olee..oleee..". Unik, lucu namun berkesan. Yap, inilah Maumere, inilah /rif. 


 Sebagai bentuk kepedulian para gitaris rock tanah air,  /rif membagi enam gitar akustik kepada enam gitaris band pembuka. Para gitaris nasional telah menyediakan 1000 gitar bagi semua gitaris diseluruh Indonesia. 

"Semoga dengan gitar ini, bisa menginspirasi kalian untuk menciptakan karya-karya bermutu dan semoga kelak lahir musisi rock dari Flores yang berkiprah secara nasional," ujar Andy.

Konser berakhir sekitar pukul 11 malam (wita), ketika lagu berjudul Si Hebat panaskan kuping terakhir kali. Sangat berkesan bagi /rif ketika Andy mewakili band-nya menerima sehelai tenunan ikat khas Kabupaten Sikka yang dikalungkan Oshy dari Choin Entertainment. Tenun ikat yang dibuat khusus itu tertera nama /rif. Layaknya sebuah bentuk penghormatan atas kunjungan mereka di Maumere.Ya, semoga saja lewat /rif, tenun ikat Sikka semakin dikenal publik khususnya para pecinta musik ditanah air. 

Meski sukses dan tertib,beberapa penonton menganggap sound musik tidak setara dengan keberadaan bintang rock papan atas dipanggung. "Suara vokalisnya tertutup musik," ujar Endro yang datang bersama putra lelakinya. Ia mengaku berdiri di belakang penonton. Yang lain berkomenar soal lighting. Lucunya, karena wajah dan aksi para personil /rif tidak bisa dinikmati. "Kami datang pingin melihat aksi nyentrik Andy diatas panggung, kami juga pingin melihat aksi-aksi personil lainnya, tapi tata lampu kebanyakan warna-warni sehingga terlihat samar. Mata kami meraba-raba seperti apakah aksi mereka disana, maklum kami orang kampung," kata Onya. 

 Konser /rif menjadi band rock pertama yang hadir di Flores. Khusus Andy, kedatangannya ke Maumere merupakan kedua kalinya setelah tahun 2008 menggebrak Maumere bersama Roy Jeconiah, mantan vokalis Boomerang.

Foto: Oshy Lelo & Srefan da Gama



/rif-Moke Oke

/rif -Radja - Maumere
www.inimaumere.com 

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: Sensasi /rif di Kota Baru | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---