Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 1 March 2014

NAM Air Mendarat Perdana di Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Disambut Meriah, Diberkati Uskup
Pesawat Nam Air, Jum'at (28/2/2014) mendarat mulus di Bandara Frans Seda Maumere. Kehadiran pesawat dari Srwijaya Family Group ini disambut meriah. Bupati Sikka Ansar Rera beserta pejabat dan unsur Muspida memberikan ucapan selamat datang bagi parawa awak kapal. Hadir dalam pendaratan perdana antara lain Presiden Direktur Nam Air, Anggota Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng beserta pilot dan co-pilot. Pendaratan perdana Nam Air di Maumere merupakan sebuah terobosan besar dari maskapai tersebut yang membuka rute baru Maumere-Denpasar (PP). Hadirnya pesawat yang memiliki kapasitas penumpang 120 orang merupakan yang pertama kali dan langsung menjalin kerja sama dengan Pemkab Sikka guna mendukung promosi kepariwisataan daerah ini.

Pukul 11.30 Wita, pesawat bertipe Boeing 737 seri 500 tersebut mendarat. Bupati dan sejumlah pejabat langsung menuju landasan bandara. Dibawah tangga, Presiden direktur Nam Air Jeferson Jowena dan rombongan mendapat pengalungan selendang khas Sikka serta ucapan selamat datang. Rombongan juga disambut secara adat Huler Waer yang merupakan sapaan khas adat Sikka. Percikan air dan sapaan dalam bahasa daerah kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan pemberkatan pesawat oleh Uskup Agung Larantuka Mgr. Frans Kopong Kung.

 Lantas, rombongan kemudian menuju ruangan VIP Bandara. Kali ini tarian Hegong dari Sanggar Doka menyambut di halaman bandara. Seru dan menarik. Ada kemeriahan. Ada harapan bahwa maskapai ini tetap bertahan melayani dan mebantu warga Sikka. Tidak hanya hadir kemduain pergi begtu saja, tapi tetap berada bersama masyarakat disini.

Didalam ruangan VIP, Jeferson Jowena menandatangai kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mendukung promosi kepariwisataan Kabupaten Sikka.

Melchias Markus Mekeng menyambut baik kesepakatan yang terjadi anatra kedua belah pihak. Hal ini sejalan dengan program dari Bupati Sikka yang mencanangkan daerah ini sebagai daerah parwisata. Ini suatu berkah dari Tuhan yang sudah mempertemukan kita disini, jelas Melky.

 "Tugas saya sebagai anggota DPR adalah untuk menunjang semua ini. Kebetulan sebagai ketua badan anggaran saya perpanjang lapangan itu bukan tanpa masksud tapi ada maksud agar pesawat berbadan besar bisa masuk. Dan juga jalan lintas utara, Itu semua untuk mendukung transportasi dan wisata di flores," kata Mekeng.

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: NAM Air Mendarat Perdana di Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---