Selamat Datang di Maumere...

SELAMAT BUAT PAKET AN-SAR (YOS ANSAR RERA-P.NONG SUSAR) yang dipercayakan masyarakat Kabupaten Sikka sebagai BUPATI dan WAKIL BUPATI SIKKA 2013-2018..
Pemandangan di Kolisia, Kecamatan Magepanda

Saturday 1 March 2014

PMKRI Sikka Datangi Kejari Maumere

Maumere adalah Ibukota Kabupaten Sikka, terletak di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Kota Maumere berada di pesisir Pantai Utara(Pantura)Flores dengan Bandara Frans Seda serta Pelabuhan Laut L.Say sebagai pintu gerbangnya. Lewat inimaumere.com Anda bisa menjelajahi Kabupaten kecil ini, epang gawan (terima kasih) telah berkunjung... Kontak Kami
Pertanyakan Penuntasan Kasus Korupsi
Sejumlah mahasiswa dari PMKRI Cabang Sikka melakukan aksi damai di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Maumere, Jum'at (28/2/2014). Aksi dimulai dari Taman Patung Teka Iku Maumere selanjutnya menuju Universitas Nusa Nipa dan berakhir di Kejari. Aksi mereka bermaksud mempertanyakan kinerja Kejaksaan Negeri Maumere dalam penuntasan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Sikka. PMKRI Sikka dalam pernyataan sikapnya menyatakan bahwa berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan dan didukung beberapa sumber data terdapat beberapa kasus besar yang sampai saat ini belum ditindaklanjuti proses penanganannya dan masih mengendap, yakni: Kasus dugaan korupsi pendirian Unipa Maumere, Kasus dugaan Alkes Sikka, kasus dugaan korupsi dana operasional, kasus dugaan korupsi PD Mawarani, kasus dugaan korupsi dana PNPM di Nella, kasus dugaan korupsi dana pembangunan pasar alok.

PMKRI menyatakan sampai saat ini belum ada penyelsaian yang jelas mengenai penuntasan kasus-kasus tersebut dan secara tegas PMKRI Sikka mengatakan lewat pernyataan sikap bahwa pihak Kejari Maumere telah gagal dan tidak mampu menangani kasus-kasus tersebut.

Aksi damai meminta bertemu Kepala Kejari Maumere yang sayangnya tidak berada ditempat.

"Aspirasi ditampung, dalam hal ini yang berwenang adalah Pak Kejari yang kebetulan ada undangan rapat Muspida . Kami minta adik-adik disini, datang lagi kesini, kapan ada waktu, kapan disepakati kita akan audensi bareng dengan adik-adik ini. Silakan lakukan aksi damai, semua aspirasi kami terima," ujar salah satu staf Kejari.

 PMKRI mengatakan sebelumnya surat pemberitahuan aksi sudah diberikan kepada pihak Kejari. Terkait tidak bertemu Kepala Kejari Maumere PMKRI Sikka berjanji akan kembali ke Kejari minggu ini.
** 
Foto: teretrikal didepan kantor kejari maumere, yg mengkritik penanganan kasus2 korupsi yg mengoyak rasa keadilan masyarakat kecil

www.inimaumere.com

Artikel Terkait



 

© 2007 MaUmErE oF FlOrEs: PMKRI Sikka Datangi Kejari Maumere | Design by MaUmErE Of FlOrEs







---[[ KeMbAlI kE aTaS ]]---